Menu

Mode Gelap

Tekno & Sains · 29 Jun 2022 10:24 WIB ·

Cara Menggunakan Kamera Smartphone Untuk Menerjemahkan Apa Pun


Cara Menggunakan Kamera Smartphone Untuk Menerjemahkan Apa Pun Perbesar

Android adalah sistem operasi yang cukup cerdas dan menyediakan banyak fitur untuk penggunanya. Ini adalah satu-satunya alasan mengapa Android saat ini adalah sistem operasi seluler yang paling banyak digunakan di dunia. Dibandingkan dengan sistem operasi seluler lainnya, Android memberi pengguna lebih banyak opsi penyesuaian. Tidak hanya itu, tetapi ketersediaan aplikasi di Android juga cukup tinggi dibandingkan dengan OS seluler lainnya.

Anda akan menemukan aplikasi untuk hampir setiap tujuan yang berbeda di Google Play Store seperti aplikasi produktivitas, aplikasi utilitas, aplikasi peluncur, dll. Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang aplikasi yang dapat menerjemahkan bahasa apa pun menggunakan kamera ponsel cerdas Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan apa pun atau mengucapkan bahasa apa pun yang Anda temukan di sekitar seperti menu resep, papan nama, dll. Jadi, mari kita periksa aplikasi Android terbaik yang menggunakan kamera ponsel Anda untuk menerjemahkan apa pun.

Nah, Anda dapat dengan mudah menggunakan kamera ponsel cerdas Anda untuk menerjemahkan apa pun dengan menggunakan aplikasi yang diberikan dalam artikel ini. Cukup baca panduan lengkap untuk mengetahui cara menggunakan kamera ponsel cerdas untuk menerjemahkan apa pun.

# 1 Menggunakan Google Translate

Google Translate adalah salah satu aplikasi Android terbaik dan berperingkat teratas yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda menerjemahkan antara 103 bahasa dengan mengetik. Aplikasi ini juga memiliki fitur di mana ia menggunakan kamera ponsel Anda untuk menerjemahkan teks secara instan dalam 38 bahasa. Jadi, mari kita lihat bagaimana menggunakan Google Translate untuk menggunakan kamera ponsel untuk menerjemahkan apa pun.

Langkah 1. Pertama-tama di ponsel cerdas Anda, unduh dan instal versi terbaru aplikasi Google Translate, aplikasi yang memungkinkan Anda menerjemahkan bahasa di gambar. Ini tersedia untuk Android maupun iOS.

Langkah 2. Setelah menginstal aplikasi pada perangkat Anda, luncurkan, dan, Anda akan memerlukan pengaturan awal bahasa yang merupakan bahasa utama yang Anda pahami dan pada bahasa ke-2 bahasa yang ingin Anda konversi. Sekarang cukup klik pada tombol Selesai.

Langkah 3. Sekarang Anda hanya perlu mengetuk tombol kamera untuk mengambil gambar dari gambar yang bahasanya ingin Anda terjemahkan dalam bahasa utama Anda.

Langkah 4. Sekarang Anda akan melihat aplikasi akan secara otomatis menerjemahkan bahasa ke dalam bahasa utama Anda segera setelah Anda mengklik gambar.

Itu dia! Anda selesai, sekarang Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi kapan saja untuk menerjemahkan apa pun di sekitar Anda.

# 2 Menggunakan Penerjemah

Microsoft Translator memungkinkan Anda untuk menerjemahkan teks atau ucapan, menerjemahkan percakapan, dan bahkan mengunduh bahasa untuk digunakan secara offline. Ini memiliki opsi untuk menerjemahkan gambar.

Langkah 1. Pertama-tama, unduh dan instal Microsoft’s Translator di perangkat Android Anda

Langkah 2. Sekarang buka aplikasi dan ketuk lanjutkan

Langkah 3. Sekarang Anda akan melihat layar seperti di bawah ini. Di sini Anda perlu mengetuk “Gambar.” Sekarang Anda akan diminta untuk mengaktifkan lokasi, cukup ketuk pada “Aktifkan” untuk melanjutkan.

Langkah 4. Sekarang klik gambar yang ingin Anda terjemahkan.

Langkah 5. Sekarang Anda harus memilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan, dan Anda akan melihat teks yang diterjemahkan di layar.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan Microsoft’s Translator untuk menerjemahkan apa pun menggunakan kamera ponsel Anda.

Penerjemah Kamera # 1

Aplikasi android ini adalah yang terbaik jika Anda ingin menerjemahkan bahasa asing menggunakan kamera ponsel Anda. Aplikasi ini menawarkan fitur terjemahan offline yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan gambar ke teks tanpa perlu internet.

Penerjemah kamera juga memiliki fitur OCR yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan gambar menjadi teks. Anda juga dapat menggunakan fitur pengenalan karakter optik untuk pemindaian offline.

# 2 Waygo

Waygo adalah pemimpin dalam layanan terjemahan visual, dengan mudah menerjemahkan gambar teks cetak secara offline. Dengan Waygo, Anda dapat menggunakan kamera ponsel untuk menerjemahkan apa pun. Hal terbaik tentang Waygo adalah berfungsi tanpa internet.

Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke teks asing apa pun untuk langsung menerjemahkannya ke bahasa Inggris. Anda bahkan dapat membagikan terjemahan Anda melalui Facebook, SMS, Twitter, dan Email.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

POCO F4 Series meluncur di Indonesia, Mendobrak pasar flagship dengan OIS dan L1+R1

3 Juli 2022 - 13:27 WIB

Hands-on ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): Harga Netbook-Tablet Rp 9 Juta

3 Juli 2022 - 13:09 WIB

Cara Mengatur Ulang Windows 10 Ke Pengaturan Pabrik

28 Juni 2022 - 11:52 WIB

Everything I Learned About Mobile I Learned From Potus

27 Agustus 2021 - 04:54 WIB

How Technology Is Changing How We Treat Clothes

31 Juli 2021 - 13:17 WIB

20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

31 Juli 2021 - 13:12 WIB

Trending di Tekno & Sains

Sorry. No data so far.